Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Harjono Ponorogo merupakan salah satu rumah sakit tipe B pendidikan yang ada di Kabupaten Ponorogo. Rumah sakit milik Pemerintah ini sudah menjadi rumah sakit pendidikan sejak 2019. Tiap tahunnya rumah sakit yang memiliki ruang IGD terbesar di Jawa Timur kian berbenah tiap tahunnya, sehingga beberapa kampus tenama baik yang berasal dari Jawa Timur hingga Jawa Tengah ini menimba ilmunya di rumah sakit ini.

Salah satunya Poltekkes Kemenkes Malang Kampus Ponorogo mempercayakan 56 mahasiswanya untuk praktik dan menempuh pendidikan lanjutan di rumah sakit kebanggaan masyarakat Ponorogo ini. 56 Mahasiswa D-III keperawatan ini praktik di RSDH mulai Tanggal 29 Januari 2024 hingga 23 Maret 2024, yang tersebar di beberapa ruang perawatan yang ada di RSDH seperti Ruang Delima, Ruang Aster, Ruang ICVCU, Ruang IGD, Ruang Flamboyan, Ruang Seruni, Ruang HD, dan Ruang ICU.

β€œHari ini, Kamis (18/4/2024) tadi kita penutupan praktek D-III Keperawatan di Aula Sidomukti dihadiri langsung Kaprodi Poltekkes Kemenkes Malang,” ungkap Wajib Muslim Sunarko, Kepala Bidang SDM dan Diklat RSDH Ponorogo.

Ia berhadap dengan fasilitas hingga pembimbing yang klinik yang kompeten dan kompetitif ini mampu menarik lebih banyak lagi Universitas Kesehatan yang ada di Indonesia untuk menimba ilmu di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Harjono Ponorogo.

β€œSilakan kami sangat terbuka bagi praktikum dari kampus mana saja yang ingin menimba ilmu di RSDH, fasilitas hingga Sumber Daya Manusianya sudah kami lengkapi,” pungkasnya.

Leave A Comment