RSDH Segera Buka Layanan Catheterization Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang menjadi ancaman penyebab kematian nomer satu didunia. Menurut data rekam medik RSDH jumlah kunjungan terbesar pasien dengan penyakit jantung. Melihat permasalahan tersebut Rumah Sakit Umum Daerah (RSDH) Dr. Harjono S. bekerjasama dengan Rumah Sakit Saiful Anwar Malang dalam waktu dekat ini akan membuka pelayanan Catheterisasi Jantung bagi masyarakat.

Tak tanggung-tanggung rumah sakit berplat merah tersebut yang juga memiliki Instalasi Gawat Darurat (IGD) terbesar di Jawa Timur ini, memasangkan dua dokter spesialis jantung yakni dr. Anna Budiarti, Sp.JP (K) FIHA, dan dr. Mirza Filasufi,Sp.JP,FIHA serta tim pelayanan Catheterization jantung lainnya yang sudah mendapat pelatihan di bidangnya.

β€œSarana prasarana hingga sumber daya manusia sudah lengkap dan siap untuk dibuka dalam waktu dekat,” ungkap Sugianto, Kepala Bidang Humas RSDH.

Selanjutnya sesuai dengan harapan bapak Direktur Dr Yunus Mahatma,Sp.PD. dengan dibukanya pelayanan Catheterization jantung di RSDH masyarakat Ponorogo tidak harus ke luar kota untuk mendapatkan layanan Catheterization jantung.

β€œSilakan kepada masyarakat Ponorogo yang ingin konsultasikan kesehatan jantung kepada dokter spesialis jantung RSDH Ponorogo,” pungkasnya.

Leave A Comment