Instalasi Gawat Darurat Terpadu RSDH

Layanan IGD terpadu RSDH lebih lengkap, terbesar se-jawa Timur (2000 m2) Memberikan layanan ONE STOP SERVICE

igd

Instalasi Gawat Darurat Terpadu RSUD Dr. Harjono S Ponorogo awal tahun 2024 akan menjadi layanan IGD yang terbesar di Jawa Timur dengan Fasilitas yang lengkap dengan memiliki Ruang Triase, ruang tindakan resusitasi anak dan dewasa, ruang emergency, ruang urgency dan non urgency, ruang isolasi, ruang tekanan negatif, ruang isolasisi imunocompremasie, Ruang Operasi, Ruang ponek, ruang intermediet, ruang Recovery, pelayanan Death On Arrival (DOA), ruang radiologi yang dilengkapi CT Scan 32, 64 irisan juga Laboratorium, pelayanan visum et repertum. Sistem Rujukan Terintegritas (SISRUTE), Rujukan ke rumah sakit jejaring. Didukung dengan mobil ambulan emergency, ambulan transportasi dengan sarana dan prasarana yang lengkap serta Driver yang berpengalaman.

SALAH SATU TINDAKAN PENANGANAN SERANGAN JANTUNG DI IGD
Pemberian Injeksi Streptokinase

Streptokinase digunakan untuk melarutkan gumpalan darah yang terbentuk di pembuluh darah. Ini digunakan segera setelah gejala serangan jantung terjadi untuk meningkatkan kelangsungan hidup pasien.

Tindakan Dc Syok.

Suatu cara memberikan renjatan arus listrik langsung ke jantung lewat sepasang elektroda yang diletakkan pada dinding toraks pada kasus henti jantung dan membutuhkan penanganan yang cepat tepat dan segera mungkin.
Kamar operasi di RSDH tidak hanya di IBS (Instalasi Bedah Sentral) saja. Terdapat kamar operasi lain untuk melakukan tindakan operasi kedaruratan medis yang beroperasi 24 jam. Kamar operasi Emergency yang berada di IGD RSDH tahun 2024 yang dioptimalkan lagi untuk memberikan pelayanan yang pertama pada pasien dengan ancaman kematian dan kecacatan.

Leave A Comment