Bangun kepuasan dan kepercayaan pasien saat menggunakan layanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Harjono S. Ponorogo. Bidang Keperawatan RSUD Dr. Harjono Ponorogo S. mengadakan Service Excellent yang diikuti seluruh civitas mulai jajaran management, tenaga medis, tenaga non medis dan seluruh staf yang ada di rumah sakit berplat merah tersebut.

Basri, Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan RSUD Dr. Harjono Ponorogo mengatakan service excellent ini sudah terselenggara sudah 14 kali.

“Untuk yang hari ini Selasa (14//5/2024) merupakan service excellent yang ke 15 yang diikuti oleh tenaga PPPK dilingkup rumah sakit,” ungkapnya.

Basri juga menjelaskan bahwa service excellent ini sangat penting bagi rumah sakit, dalam hal meningkatkan keramahan, kesopanan, perilaku dalam melayani pasien hingga penunggu pasien.

“Nantinya seluruh pegawai di RSDH harus membangun komunikasi yang efektif sehingga kepuasan pasien dan keluarga pasien dalam menggunakan fasilitas kesehatan yang ada di Rumah Sakit yang memiliki IGD terbesar di Jatim ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Basri juga menjelaskan bahwa dengan adanya service excellent ini perilaku etika dalam melayani pasien hingga keluarga pasien tidak boleh galak, jutek, kurang empaty sehingga dalam membangun rasa kepercayaan dan kepuasan dari pasien dan keluarga tersebut tercapai melebihi target yang diharapkan beliau sehingga pelayanan prima dan profesional bisa terlaksana,” pungkasnya.

Leave A Comment